Form permohonan Informasi


             PEMERINTAH KABUPATEN PESISIR SELATAN

      KECAMATAN KOTO XI TARUSAN

PEMERINTAH NAGARI BARUNG BARUNG BALANTAI           

JL. PADANG PAINAN KM 41                      

 

TELP/FAX (0756)

Kode Pos : 25654

 

e-Mail : nagaribbb2017@gmail.com

 

FORMULIR PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK

No. Pendaftaran (diisi petugas)*: 555/…..…/PPID-PS/......../2020

 

 

Nama (sesuai KTP)*                                 : ................................................... .....................................................................................

Nomor NIK                                                : ........................................................................................................................................

Alamat                                                        : ........................................................................................................................................

    ........................................................................................................................................

Nomor Telepon                                         : ..................................................................  No.HP. :

Email                                                           : ........................................................................................................................................

Rincian Informasi yang Dibutuhkan    :

(tambahkan kerta bila perlu)

                                   ............................................................................................................................................................................

                                   ............................................................................................................................................................................

                                   ............................................................................................................................................................................

                                   ............................................................................................................................................................................

Tujuan Penggunaan Informasi :

                                   ............................................................................................................................................................................

                                   ............................................................................................................................................................................  

                                   ............................................................................................................................................................................

Cara Memperoleh Informasi**                  :                                1.      Melihat/membaca/mendengarkan/mencatat

 

  1.                                     Mendapatkan salinan informasi (hardcopy/softcopy)***

 

Cara Mendapatkan Salinan Informasi***:                               1.      Mengambil Langsung               

 

  1.                      Kurir

 

  1.                    Pos

 

  1.                    Email

 

  1.                    Faksimili

              Painan,       /        /2020

 Petugas meja Informasi                                                                                                                       Pemohon Informasi

  (Penerima Permohonan)

 

 

 

(……………………………......)                                                                                 (……………………………....)

      Nama dan Tanda Tangan                                                                                                              Nama dan Tanda Tangan                   

 

 

 

Hak-hak Pemohon Infornasi

Berdasarkan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik No. 14/2008

 

  1. Pemohon Informasi berhak untuk meminta seluruh informasi yang berada di Badan Publik kecuali (a) informasi yang apabila dibuka dan diberikan kepada pemohon informasi dapat : Menghambat proses penegakan hukum; Mengganggu kepentingan perlindungan hak atas kekayaan intelektual dan perlindungan dari persaingan usaha tidak sehat; Membahayakan pertahanan dan keamanan Negara; Mengungkapkan kekayaan alam Indonesia; Merugikan ketahanan ekonomi nasional; Merugikan kepentingan hubungan luar negeri; Mengungkapkan isi akta otentik yang bersifat pribadi dan kemauan terakhir ataupun wasiat seseorang; Mengungkap rahasia pribadi; memorandum atau surat­-surat antar Badan Publik atau intra Badan Publik, yang menurut sifatnya dirahasiakan kecuali atas putusan Komisi Informasi atau pengadilan; informasi yang tidak boleh diungkapkan berdasarkan Undang­Undang, (b) Badan Publik juga dapat tidak memberikan informasi yang belum dikuasai atau tidak didokumentasikan.
  2. Biaya yang dikenakan bagi permintaan atas salinan informasi berdasarkan Peraturan Pimpinan Badan Publik  adalah (diisi sesuai dengan Peraturan Pimpinan Badan Publik)

………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….……………………………………………………………...

  • Pemohon Informasi berhak untuk mendapatkan Pemberitahuan Tertulis atas diterima atau tidaknya permohonan informasi dalam jangka 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permohonan informasi oleh Badan Publik. Badan Publik dapat memperpanjang waktu untuk memberi jawaban tertulis 1 x 7 hari kerja.

 

PASTIKAN ANDA MENDAPATKAN TANDA TERIMA PERMINTAAN INFORMASI BERUPA NOMOR PENDAFTARAN KE PETUGAS INFORMASI/PPID. Bila tanda terima tidak diberikan tanyakan kepada petugas informasi alasannya, mungkin permintaan informasi anda kurang lengkap.

  1. Apabila Pemohon Informasi tidak puas dengan keputusan Badan Publik (misal menolak permintaan anda atau memberikan hanya sebagian yang diminta), maka pemohon informasi dapat mengajukan kebaratan kepada atasan PPID dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kerja sejak permohonan informasi ditolak. Atasan PPID wajib memberikan tanggapan tertulis atas keberatan yang diajukan Pemohon Informasi selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kerja sejak keberatan tertulis yang diajukan oleh Pemohon Informasi diterima.
  2. Apabila Pemohon Informasi tidak puas dengan keputusan Atasan PPID, maka pemohon informasi dapat mengajukan keberatan kepada Komisi Informasi dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari kerja sejak tanggapan dari atasan PPID diterima oleh Pemohon Informasi Publik.

               


Comments





Artikel Terbaru

Tugas Pokok Dan Fungsi
Tugas Pokok Dan Fungsi
22 Desember 2021
Struktur LPMN
Struktur LPMN
22 Desember 2021
Struktur Organisasi
Struktur Organisasi
22 Desember 2021
Profil Pejabat Nagari
Profil Pejabat Nagari
28 Agustus 2021
Tata Cara Pengaduan
Tata Cara Pengaduan
15 Februari 2019